cuap-cuap

judul blog ini adalah はなばたけ (hanabatake) yang artinya 'kebun bunga'. dalam bahasa indonesia, kata 'kebun bunga' bisa jadi kalimat ambigu (arti ganda). bisa 'kebun yang banyak bunganya' atau 'kebun punya si Bunga'.untuk sementara kayaknya arti yang kedua lebih nyerempet yah ... tapi ... harapan arum ke depan sih akan ada banyak 'bunga' tumbuh di sini ... ^^Mohon maaf masalah format bahasa ... lagi sok-sok an pake bahasa Jepang ... Niat mo ganti tanggal doank malah semua ikut keganti...(maklum pemula). tapi setelah diliat hasilnya kok ya keren juga ... (nora lagi).ほんとうに ごめん なさい。Hontou ni gomen nasai.

火曜日, 3月 24, 0021

The Secret

Arum pertama kali kenal The Secret lewat The Oprah Winfrey Show. Saat itu nggak tahu dan nggak mau tahu ini buku tentang apa. Agak nggak lazim sebenernya, tapi ya sudahlah. Mungkin pada saat itu Arum menganggap The Secret sebagai satu hal yang out of my reach.

Sampai akhirnya Angga ngajarin Arum metode Law of Attraction a.k.a Hukum Ketertarikan dan kekuatan pikiran manusia. Di mana apa yang kita pikirkan akan mewujud. Pada saat itu, Angga berusaha ngebantuin nyelesain masalah Arum dengan cara ini. Yang harus Arum lakuin cuma memvisualisasikan hasil akhir yang Arum mau dari masalah Arum, percaya itu akan terjadi, dan mensyukurinya. Sounds easy, but really, at that moment I really can't do that.

Akhir kasus, Angga membongkar dari mana dia dapet sumber ilmu itu, yang ternyata adalah The Secret. Sejak baca The Secret dan mengaplikasikannya dalam hidup, saat ini Angga bisa ngasih Arum langit berbintang tepat di atas genteng rumah Arum dan ngendaliin keadaan cuaca kapan pun dia mau.

Tadinya Arum nggak percaya. Tapi sejak liat bintang itu dan baca sendiri isi buku The Secret, Arum percaya, bahwa semua manusia di dunia ini bisa dapetin apa pun yang kita mau dengan kekuatan pikiran kita.

Cara kerja The Secret sangat simpel. Ibarat kata, kita cuma tinggal mengkhayal aja, terus, voila! Apa yang kita khayalin ada di tangan kita.

1. Meminta dengan jelas apa yang kita inginkan dalam kalimat positif. Tanpa penggunaan kata-kata negatif seperti, 'tidak', 'jangan', 'bukan',dll. Misalnya kalo pengen besok nggak hujan jangan bilang, "semoga besok nggak hujan". Tapi bilang, "semoga besok cerah".

2. Percaya dan yakin yang kita minta pasti terwujud.

3. Bersyukur atas keadaan saat ini dan atas keadaan di mana permintaan kita sudah tercapai. Berpikir positif dan merasa senang karenanya, meskipun saat itu yang kita minta belom tercapai.

Tanpa kita sadar, hal ini sebenernya sering terjadi dalam hidup kita. Misalnya pas ngebahas mondaishu, kalo Arum lagi nggak yakin sama jawabannya terus ketakutan sendiri dan ngebatin berulang-ulang, "Jangan gue. Jangan gue. Jangan gue." buntutnya si Sensei pasti malah nunjuk Arum.

Kalo lagi liat orang yang kita kenal ato gebetan, tapi males nyamperin atau males manggil. Tanpa sadar dalam hati ngebatin, "Ayo nengok. Nengok. Nengok." nggak lama pasti tu orang nengok dan ngeliat kita.

Uang jajan Arum hari ini tinggal lima puluh ribu buat sampe tanggal lima bulan depan. Tapi Arum yakin pasti bisa hidup berkecukupan sampe tanggal lima. Tadi pagi Babeh nggak kerja, dan Arum yakin bakal dapet tambahan uang jajan karena ada Babeh di rumah.

Satu hal yang harus diketahui, The Secret works in many ways.

Tiba-tiba Babeh dapet rejeki hari ini, dan Arum kecipratan rejekinya. Arum dikasih tambahan uang jajan seratus ribu. Yang tadinya cuma ada lima puluh ribu di dompet sekarang Arum punya seratus lima puluh ribu (yah sekarang tinggal seratus dua puluh karena udah kepake tadi siang).

Law of Attraction bekerja dengan baik dalam keadaan suasana hati yang bahagia dan pikiran yang selalu positif. Bayangkan betapa manisnya dunia kalo semua orang pake hukum ini untuk segala aspek hidupnya.

Semua orang berpikir positif.

Semua orang bahagia.

0 件のコメント: